80 PERSEN PEREMPUAN INDONESIA TIDAK BERSEDIA RADIKAL

80 PERSEN PEREMPUAN INDONESIA TIDAK BERSEDIA RADIKAL

PSI Jakarta hadir di acara yang diadakan oleh Wahid Foundation bekerjasama dengan Lembaga Survei Indonesia dan UN Women pada Senin, 29 Januari 2018 di JS Luwansa, Kuningan beberapa waktu yang lalu. Acara tersebut merilis Laporan Survei Nasional Tren Toleransi Sosial-Keagamaan di Kalangan Perempuan Muslim Indonesia. Hadir pula di acara tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

Acara dibuka oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani. Dalam pidato sambutannya, Menteri Puan Maharani mengajak perempuan Indonesia agar menjadi perempuan yang progresif dan revolusioner, meskipun terkadang perempuan kerap kali tertahan pada peran domestiknya sebagai seorang ibu yang juga harus mengurusi urusan rumah tangga.

Sementara Menteri Yohana Yembise dengan tegas mengatakan bahwa berdasarkan riset UN Women, perempuan Indonesia sudah maju, perempuan Indonesia saat ini menempati posisi strategis sehingga sangat memungkinkan perempuan-perempuan Indonesia ini menjadi “Messenger of Peace”.

Dalam acara tersebut, Yenny Wahid, selaku direktur Wahid Foundation memaparkan hasil survey, dalam hasil survei tersebut menunjukkan bahwa perempuan Indonesia berada pada angka persentase 80,0% menyatakan tidak bersedia radikal. Angka tersebut menjadi kabar baik bagi kita semua, hal ini dikarenakan banyaknya kalangan yang menginginkan hukum di Indonesia diganti menjadi hukum syariah berdasarkan hukum Al-Quran. Yenny juga mengatakan bahwa di Indonesia, hukum Islam tidak digunakan sebagai hukum positif, akan tetapi yang diterapkan di Indonesia adalah hukum pidana dan perdata.
Partai Solidaritas Indonesia berpegang teguh pada nilai-nilai anti intoleransi, oleh karena itu PSI Jakarta senantiasa turut berpartisipasi dalam acara-acara yang mendukung nilai-nilai toleransi antar ummat beragama.

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>