LAYANAN ASPIRASI WARGA
DKI JAKARTA

Salah satu program kerja Fraksi PSI Jakarta ialah membuka ruang komunikasi untuk pengaduan masyarakat dan menindaklanjuti aduan masyarakat dengan melibatkan kerjasama dengan organisasi perangkat daerah (OPD).

APA ITU

ADUAN MASYARAKAT

Fraksi PSI membuka platform pengaduan masyarakat sebagai salah satu menerapkan amanat Undang Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Pasal 324 terkait kewajiban Anggota DPRD yaitu menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat.

aduan masyarakat antara lain berisikan tentang keluhan pelayanan pemerintahan,  dan perlunya perbaikan kebijakan yang berimbas pada warga, serta usulan-usulan kegiatan yang dapat diperjuangkan oleh Anggota DPRD. 

01. PENGAJUAN

Laporkan keluhan atau aspirasi anda dengan jelas

02. PROSES

Diverifikasi dan diteruskan kepada Organisais Perangkat Daerah (OPD) berwenang

03. SELESAI

Aduan telah selesai atau telah di tindaklanjuti dan dilaporkan secara otomatis kepada warga yang mencantumkan informasi secara lengkap

TAU LEBIH

BERITA DAN SIKAP

Bro dan sis ingin tahu apa saja rekam jejak kami pada isu-isu seputar permasahan DKI Jakarta? Yuk segera baca pemberitaan-pemberitaan tentang kami.