Agusman

  • Persoalan narkoba dan isu sosial lainnya selama ini dianggap sepele
  • Saya berpengalaman untuk mendorong Pemda menuntaskan isu tersebut

Nama saya Agusman, A.KS, Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil 4 Nomor Urut 1 untuk warga Kec. Cakung, Kec. Pulo Gadung dan Kec. Matraman.

Permasalahan Narkoba, KDRT, kaum dhuafa, dan anak-anak jalanan adalah yang mengajari saya memahami isu masyarakat dan terlibat langsung dalam upaya memberikan solusi selama lebih 20 tahun lebih, melalui beberapa Yayasan/Lembaga Sosial di Jakarta.

Belum ada anggota DPRD Jakarta yang peduli dan berkontribusi secara langsung dalam upaya menuntaskan persoalan narkoba dan isu sosial yang menimpa banyak keluarga di wilayah Cakung, Pulo Gadung, dan Matraman selama ini.

Namun, ada harapan. Kita semua bisa melindungi anak-anak kita dan generasi muda dari narkoba dan permasalahan sosial lainnya.

Saya punya pengalaman sebagai praktisi/aktivis perlindungan anak, aktivis anti narkoba, dan pemberdayaan masyarakat mempunyai keinginan serius untuk menuntaskan isu-isu sosial itu mewakili Anda.

Isu-isu Kunci Kec. Cakung, Kec. Pulo Gadung, dan Kec. Matraman

Ada tiga isu utama yang saat ini sedang dihadapi oleh warga Cakung, Pulo Gadung, dan Matraman, yaitu:

  1. Akses Informasi. Belum semua warga mendapatkan kemudahan aksesibilitas informasi tentang kependudukan, BPJS, KJP dan fasilitas pelayanan dasar lainnya. Hal ini tidaklah sepele.
  2. Narkoba. Setiap hari, minggu, dan bulan, korban jiwa berjatuhan di karena persoalan yang belum ditangani dengan serius ini. Anak-anak banyak yang menjadi korbannya.
  3. Jarak Wakil Rakyat. Banyak anggota DPRD DKI Jakarta hanya mendatangi warga ketika ada kepentingan. Hal ini tidak boleh terjadi lagi. Wakil rakyat harus lebih rajin bertemu dengan masyarakat yang dia wakili dengan mengoptimalkan masa reses untuk benar-benar hadir ditengah-tengah konstituennya.
Solusi yang Saya Tawarkan

Saya akan memperjuangkan solusi-solusi berikut jika warga Cakung, Pulo Gadung, dan Matraman memberi saya amanah di DPRD Jakarta:

  1. Serius Dalam Melaksanakan Fungsi Pengawasan. Kebijakan dan program Pemda harus diawasi dengan serius dan ketat, termasuk menyediakan akses informasi pelayanan fasilitas dasar bagi masyarakat. Saya akan bertanggung jawab dalam memperjuangkannya.
  2. Perda tentang Narkoba. Persoalan ini menyangkut nyawa. Masyarakat memerlukan aturan yang mantap seperti Perda Narkoba untuk pencegahan, rehabilitasi dan pascarehabilitasi. Dengan dukungan masyarakat, kita dapat mendorong Pemda untuk ini.
  3. Laporan Kinerja. Anggota DPRD Jakarta digaji oleh rakyat dan bekerja untuk rakyat. Saya akan melaporkan kinerja kepada warga Cakung, Pulo Gadung, dan Matraman secara berkala. Itu janji saya kepada Anda.

Jangan golput. Pilihlah caleg yang menawarkan pemahaman masalah dan solusi bagi Anda dan keluarga tercinta. Mari mengobrol lebih jauh bersama saya, Agusman A.KS, di 081317834959.

Salam hormat saya, Agusman.A.KS