Layanan Aspirasi Warga
DKI Jakarta

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang

103

lAPORAN

43

DI REVIEW

13

Di proses

42

Selesai

ADUAN MASYARAKAT

Pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi

APA ITU ADUAN

Pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi penyelenggara di Indonesia belum terkelola secara efektif dan terintegrasi. Masing-masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial dan tidak terkoordinir dengan baik. Akibatnya terjadi duplikasi penanganan pengaduan, atau bahkan bisa terjadi suatu pengaduan tidak ditangani oleh satupun organisasi penyelenggara, dengan alasan pengaduan bukan kewenangannya. Oleh karena itu, untuk mencapai visi dalam good governance maka perlu untuk mengintegrasikan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam satu pintu. Tujuannya, masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara Nasional.

01. Tulis Laporan

Laporkan keluhan atau aspirasi anda dengan jelas

02. Verifikasi

diverifikasi dan diteruskan kepada instansi berwenang

03. Tindak Lanjut

instansi akan menindaklanjuti dan membalas laporan

04. Tanggapan

Anda dapat menanggapi kembali balasan kami
.

05. Selesai

laporan Anda akan terus ditindaklanjuti
hingga terselesaikan

Close Menu

LAPORAN

04. ADUAN
UPLOAD GAMBAR
Maximum upload size: 10MB
KATEGORI ADUAN

103

lAPORAN

43

DI REVIEW

13

Di proses

42

Selesai

LAMPIRAN GAMBAR
Maximum upload size: 10MB