Antisipasi Virus Corona, Idris Ahmad: Optimalkan Kanal Informasi

Video orang yang tiba-tiba terjatuh ini mendadak viral di seluruh dunia. Orang yang jatuh ini diduga terkena virus Corona. Virus Corona pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China. Dikutip dari BBC, pemerintah China meyakini virus corona bersumber dari sebuah pasar di pusat Kota Wuhan. Virus Corona kini menyebar ke beberapa kota besar di China serta ke sejumlah negara di Asia dan Amerika Serikat.

Kekhawatiran virus Corona masuk ke Indonesia, khususnya Jakarta juga menjadi perhatian DPRD dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam rapat Komisi E dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, virus Corona menjadi salah satu agenda yang dibahas.

Anggota Komisi E dari Fraksi PSI, Idris Ahmad, meminta Dinas Kesehatan DKI mengoptimalkan kanal-kanal informasi untuk membendung informasi yang tidak benar. Hal ini untuk mencegah kepanikan warga terkait informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tentang virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyatakan akan melibatkan DPRD untuk bersama-sama memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat.

Novel Coronavirus adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Beberapa cara yang disarankan untuk mencegah terdampak virus ini, antara lain kita disarankan untuk sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila sedang batuk dan pilek, memperbanyak konsumsi sayur dan buah, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, serta jangan mengonsumsi daging yang tidak dimasak.


Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply