Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

#PopcornNight: “Menolak Diam” (2017) x Transparency International Indonesia (TII)

19/01/2018 @ 7:00 pm - 9:00 pm

Popcorn Night merupakan agenda menyenangkan bagi anak muda untuk belajar politik lewat film. Selain nonton bareng, acara ini merupakan ajang berjejaring bagi anak muda untuk kenal lebih dekat dengan teman-teman baru yang satu visi 🙂

Sebagai partai politik baru yang mendorong semangat anti korupsi bagi anak muda sebagai calon pemimpin masa depan, PSI ingin memberikan edukasi anti korupsi dengan cara yang pop dan menyenangkan. Bersama Transparency International Indonesia (TII), #PopcornNight Jumat ini akan memutar film “Menolak Diam” (2017) yang mengisahkan keberanian pelajar SMA untuk melawan korupsi disekolahnya. #PopcornNight akan dilaksanakan pada:

📆 Jumat, 19 Januari 2018
⏰ Pukul 19.00-21.00 WIB
📌 Agora Event Space, DPW PSI DKI Jakarta, Jalan Petojo Melintang no 20 Gambir

Pemantik diskusi:
Nur Fajrin, Advocacy & Campaign Officer Transparency International Indonesia (TII)

PS: Tempat terbatas! Hanya yang mendapat konfirmasi dari DPW PSI DKI Jakarta yang berhak hadir

______

Sipnosis:

Alif, Nisa, Dito, Satrio, dan Bondan merupakan siswa dan siswi di salahsatu sekolah unggulan di Jogjakarta. Berawal dari keresahan Alif (Petrus Aji Santosa) pada salah satu pengumuman di majalah dinding sekolah tentang ditiadakannya wisuda kelulusan kelas III, Alif mengajak Satrio (Elang El Gibran ) dan Bondan (Kevin Kalagita)untuk mendapatkan jawaban dari kepala sekolah.

Dalam perjalanan, mereka bertemu Nisa (Rahael Ketsia) yang sedang protes kepada pak Ridwan guru BP. Nisa protes terkait dihilangkannya dana mengikuti perlombaan robotik tingkat nasional yang sebelumnya sudah dijanjikan oleh wakil kepala sekolah. Alih-alih mendapat jawaban dari kepala sekolah, pak Ridwan malah menyuruh mereka untuk kembali ke ruang belajar.

Dari situ, muncul pertanyaan besar kemana dana-dana tersebut disalurkan? Padahal sudah dianggarkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) dan dibagikan laporannya tiap tahun kepada orang tua mirid. Mereka kemudian bertekad menyelidiki dan mengumpulkan bukti-bukti terkait adanya penyelewengan dana tersebut. Situasi semakin menarik ketika Dito (Zed Makarim), anak dari salahsatu donatur sekolah memutuskan ikut bergabung bersama mereka. Berbagai macam cara mereka lakukan untuk mendapatkan bukti-bukti. Mampukah mereka mewujudkan tekadnya? halangan dan rintangan apa saja yang mereka hadapi?. Saksikan kisahnya dalam film “Menolak Diam!”.

Dibintangi oleh Petrus Aji Santosa, Rahael Ketsia, Zed Makarim, Elang El Gibran, Kevin Kalagita, Executive produser: Dadang Trisasongko, Produser: Darius Sinathrya, Sutradara: Emil Heradi. Kerja Bareng Transparency International Indonesia dan Nightbus Pictures, didukung oleh DANIDA.

 

Details

Date:
19/01/2018
Time:
7:00 pm - 9:00 pm
Event Category:
Website:
https://docs.google.com/forms/d/1piakaV_ZV2JEJcEiKbyAqFZ5IKG2K0cmHL-NlT-Vke8/edit

Organizer

DPW PSI DKI Jakarta

Venue

DPP Partai Solidaritas Indonesia
Jl. Wahid Hasyim no. 194, Tanah Abang, Jakarta Pusat. DKI Jakarta Indonesia + Google Map

Registrations are closed for this event