Fraksi PSI Tagih Janji Pemprov DKI Untuk Membuka Data KUA PPAS 2020

Fraksi PSI Tagih Janji Pemprov DKI Untuk Membuka Data KUA PPAS 2020

Fraksi PSI Tagih Janji Pemprov DKI Untuk Membuka Data KUA PPAS 2020

Jakarta (28/11)— Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menagih janji Pemprov DKI Jakarta untuk membuka data anggaran tahun 2020 ke website resmi APBD DKI Jakarta, apbd.jakarta.go.id.

Ketua Fraksi PSI, Idris Ahmad menegaskan tidak ada lagi alasan bagi Pemprov DKI untuk menunda publikasi data. Pasalnya, dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 sudah ditetapkan oleh Gubernur Anies Baswedan dan pimpinan DPRD DKI Jakarta pada rapat paripurna Kamis, 28 November 2019.

“Kemarin ‘kan alasan tidak membuka data karena pembahasan belum final. Tidak ada alasan lagi bagi Pemprov DKI Jakarta untuk menunda publikasi data rancangan anggaran tahun 2020,” ucap Idris.

Idris menjelaskan, KUA PPAS 2020 harus segera dibuka ke publik karena hari Senin tanggal 2 Desember sudah memasuki tahap pembahasan Rancangan APBD. Seminggu kemudian dijadwalkan akan dilakukan penetapan APBD 2020.

“Dalam waktu sangat singkat pihak legislatif dan eksekutif harus membahas ribuan mata anggaran hingga rincian komponen. Oleh karena itu, Pemprov DKI harus membuka data anggaran saat ini juga agar pembahasan APBD berjalan lancar. Selain itu, masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam proses perencanaan anggaran sebelum APBD disahkan,” tandas Idris.

Sebelumnya, seruan Fraksi PSI yang meminta Pemprov untuk mengunggah rancangan KUA PPAS 2020 tidak digubris.

Dikutip dari laman tirto.id 29 November 2019, Gubernur Anies Baswedan berjanji akan langsung mengunggah dokumen kebijakan umum anggara prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2020 ke website resmi apbd.jakarta.go.id setelah penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS itu.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Close Menu

103

lAPORAN

43

DI REVIEW

13

Di proses

42

Selesai

LAMPIRAN GAMBAR
Maximum upload size: 10MB

LAPORAN

04. ADUAN
UPLOAD GAMBAR
Maximum upload size: 10MB
KATEGORI ADUAN