Bantuan Solidaritas COVID-19

  1. Bantuan untuk keluarga PSI Jakarta: PSI Jakarta berupaya untuk membantu keluarga PSI Jakarta yang terdampak secara ekonomi akibat wabah COVID-19. 
  • Sumber bantuan ini berasal dari kesepakatan antara Pengurus DPW PSI Jakarta, anggota legislatif Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta dan sekretariat DPW PSI Jakarta. 
  • Skema awalnya, PSI Jakarta menginstruksikan kepada ketua DPD untuk mendata pengurus di tingkat DPD, DPC hingga DPRt, bahkan relawan simpatisan dan anggota PSI yang secara ekonomi terdampak di masa pandemi COVID-19. DPD akan mengamati dan menyeleksi pengurus mana yang paling terdampak melalui hasil pengamatan dan pendekatan personal. Setelah itu pihak DPW akan melakukan penyaringan mendalam dengan menghubungi langsung pengurus yang namanya masuk ke dalam list yang diberikan oleh ketua DPD.
  • Terdapat dua skema bantuan yang dibuat yaitu penyaluran bantuan dalam bentuk uang dan dan skema penyaluran bantuan dalam bentuk sembako. 

 

  • Kerjasama pembagian 690 paket sembako PSI Jakarta x Donatur:

 

  • Dalam hal ini, PSI Jakarta berperan sebagai pendistribusi 690 paket sembako yang diberikan oleh donatur untuk warga DKI Jakarta. DPW PSI berkoordinasi dengan pengurus level Kota/Kabupaten (DPD) se-DKI Jakarta dalam proses pembagian sembako. 
  • PSI Jakarta bersama DPD dan atas persetujuan donatur mempersiapkan item sembako yang diberikan yaitu: beras 5 kg, minyak goreng, kornet, kecap, sabun dan detergen (senilai Rp110.000,-). 

 

  Sebaran penerima sembako berdasarkan wilayah:

Wilayah Jumlah Paket
Jakarta Pusat 106
Jakarta Barat 110
Jakarta Timur 100
Jakarta Selatan 97
Jakarta Utara 111
Kepulauan Seribu 100
Warga sekitar kantor DPW PSI Jakarta 30
Total 654
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn