Bintang Emon Dilaporkan oleh Kader PSI Charlie Wijaya, Ini Kata DPW PSI

Beredar sebuah kabar yang kini menyeret nama komika Bintang Emon yang diduga dilaporkan ke Kominfo oleh seorang bernama Charlie Wijaya yang disebut kader PSI.

“Saya telah melaporkan saudara BE kepada dirjen aplikasi informatika kementrian komunikasi dan informatika RI, @kominfori dengan nomor tiket 58200613,” tulis Charlie Wijaya dalam akun Instagramnya yang telah dihapus, namun berhasil dicapture oleh netizen.

Bintang Emon dilaporkan Kominfo
Bintang Emon dilaporkan Kominfo (Sumber: Instagram)
Menanggapi kabar adanya kader PSI yang melaporkan Bintang Emon, Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar angkat bicara.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta menyatakan Charlie Wijaya bukan merupakan pengurus, juga bukan mantan caleg PSI. Charlie mengaku melaporkan komika Bintang Emon ke Kominfo.

“Kami tidak mengenal bro Charlie Wijaya. Mungkin saja pernah ada interaksi dengan PSI, tapi yang bersangkutan bukan pengurus PSI, juga bukan mantan caleg PSI,” kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTV, Selasa 16 Juni 2020.

Charlie mengaku sebagai mantan Caleg Parlemen Remaja 2019.

“Perlu diketahui, program Parlemen Remaja 2019 digelar DPR RI, bukan merupakan program PSI,” tambah Michael.

Michael menegaskan pelaporan itu dilakukan dalam kapasitas Charlie sebagai pribadi. Tidak ada hubungan dengan partai.

“Sikap partai soal perkara ini bisa dibaca dalam tweet bro Rian Ernest di akun personalnya,” kata Michael.

Seperti diketahui Bintang Emon menjadi viral lantaran ikut mengkritisi kasus yang terjadi pada Novel Baswedan. Seketika, di Twitter mulai bermunculan sejumlah buzzer yang menyerang Bintang Emon. Bintang Emon disebut sebagai pengguna narkoba.

“Demi menjaga stamina menjadi komika Emon mengakui memakai Narkoba,” tulis akun Twitter @Tiara61636212.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn