Pandangan Umum Fraksi PSI Jakarta terkait Raperda 4 BUMD

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2018 tentang Perseroan Terbatas Jakarta Propertindo (Perseroda), Perseroan Terbatas Jakarta Tourisindo (Perseroda), Perusahaan Umum Daerah Air Minum Jaya, dan Perusahaan Umum Daerah Air Limbah Jaya.

Dalam pembacaan Pandangan Umum Fraksi yang diadakan pada tanggal 15 Juni 2021, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan catatan secara garis besar yang intinya adalah pertama, perlunya pemisahan antara BUMD secara tegas, yaitu antara BUMD yang melayani kepentingan hajat hidup orang banyak dengan BUMD yang berfokus pada profit-taking semata; kedua, perlunya penyesuaian rencana bisnis guna beradaptasi di Normal Baru; ketiga, perlunya penerapan prinsip transparansi dan meritokrasi dalam pemilihan jajaran Direksi BUMD di DKI Jakarta. Selain itu, Fraksi PSI juga memberikan catatan mendetail untuk tiap-tiap BUMD.

Untuk mengetahui informasi detail terkait pandangan Fraksi PSI tersebut dapat dilihat pada link berikut: http://bit.ly/PUFPSI4BUMD

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn