Sikap Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Terhadap Perubahan RPJMD 2017-2022

Dengan sisa jabatan tinggal 1 tahun lagi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta tahun 2017-2022. RPJMD adalah rencana kerja 5 tahunan yang menjadi pedoman kerja birokrasi pemerintahan. Dokumen ini biasanya digunakan untuk menilai realisasi janji kampanye dan evaluasi kinerja gubernur di akhir masa jabatan.

Dalam Rapat Pimpinan Gabungan yang diadakan pada tanggal 8 Februari 2020, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menolak untuk melanjutkan proses pembahasan karena Pemprov DKI dinilai tidak bisa menjawab dan menjelaskan secara terang benderang aspek legalitas dan aspek substansi dari perubahan RPJMD tersebut. Sayangnya, hasil pembahasan di rapat tersebut menunjukkan proses pembahasan perubahan RPJMD akan tetap dilanjutkan. Namun demikian, PSI meminta agar aspek legalitas dan substansi ini tetap diperhatikan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pandangan Fraksi PSI dapat dilihat pada link berikut: http://bit.ly/SikapFPSI-AtasRevisiRPJMD

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn