Kelas Caleg Solidaritas #1: Mendulang Suara Rakyat Melalui Personal Branding Yang Baik

PSI Jakarta mengadakan kelas kaderisasi bagi para bakal calon legislatif. Kelas Kaderisasi pertama yaitu tentang PSI dan personal branding. Ketua DPP, Bro Sumardy Ma didaulat menjadi pembicara. Kelas kaderisasi bagi para bacaleg PSI Jakarta ini merupakan wujud tanggung jawab PSI dalam rangka menyiapkan calon calon anggota legislatif yang berintegritas.

Kelas PSI dan Personal Branding memberikan banyak informasi dan pengetahuan yang baru bagi bacaleg tentang bagaimana seorang kandidat pemilihan legislatif mampu membangun personal brandingnya masing – masing. Dalam materinya, Bro Sumardy yang juga merupakan seorang yang ahli dalam bidang marketing, beliau menyarankan agar para bacaleg harus mulai membangun narasi yang tepat untuk sebuah positioning atau identitas.

Kelas kaderisasi Bacaleg “PSI & Personal Branding” oleh ketua DPP, Bro Sumardy

Narasi yang hendak dibangun bisa dimulai dengan mencermati dapilnya masing-masing. Caleg diharapkan mampu mengamati apa yang menjadi persoalan dan kebutuhan di daerah pilihannya.

Salah satu point penting yang juga disampaikan oleh Bro Sumardy dalam kelas kaderisasi ini adalah bagaimana tren millenial hari ini yang otentik atau menjadi diri sendiri. Artinya, para pemilih pemula dan pemilih muda lebih tertarik pada sosok atau figur yang secara kepribadian tidak terkesan dibuat –buat.

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>