Masyarakat Diminta Mewaspadai Krisis Kesehatan

Masyarakat di DKI Jakarta diminta memiliki kepekaan terhadap kemungkinan krisis kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, kasus virus korona (covid-19) di Jakarta terus meningkat signifikan.

“Kita dalam kondisi yang tidak biasa-biasa saja. Kalo seperti ini terus, kita bisa masuk dalam krisis kesehatan,” kata Anggota DPRD DKI Fraksi PSI, William Aditya Sarana kepada Medcom.id, Senin, 20 Juli 2020.

Dia mendorong Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lebih tegas dalam menindak pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Satpol PP serta petugas penindakan covid-19 juga perlu menggencarkan sosialisasi bahaya covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Satpol PP, lanjut dia, juga harus meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat, terutama di tempat umum dan fasilitas publik. Tempat yang diyakini berpotensi tinggi menimbulkan penyebaran covid-19 perlu diawasi secara berkala.

“Saya lihat belum terlalu masif pengawasan dan penegakannya di pasar-pasar tradisional. Harus ditingkatkan lebih lagi,” kata WIlliam.

Kasus positif covid-19 di Jakarta bertambah 361 orang. Total ada 16.712 kasus positif covid-19 di Jakarta per Senin, 20 Juli 2020. Sementara itu, pasien yang sembuh dari covid-19 sebanyak 10.602 orang dan 749 orang meninggal.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn