Perkembangan Pembahasan Anggaran Perubahan 2020 Komisi A

Salam solidaritas!

Bro dan Sis, tahukah kalian bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Komisi A DPRD DKI Jakarta telah membahas Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020?

Dalam pembahasan ini, hadir seluruh dinas yang berada dalam wewenang Komisi A. Selama pembahasan, Fraksi PSI memfokuskan pembahasan pada 6 dinas, yaitu: (a) Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan; (b) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik; (c) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; (d) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP); (e) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; (f) Kota Administrasi.

Selama pembahasan, Fraksi PSI menyoroti 3 isu, yakni: (i) masih adanya anggaran belanja modal yang besar, tidak jelas barang yang mau dibeli apa, serta tidak ada urgensinya dalam masa resesi ekonomi; (ii) pengurangan TKD bagi pekerja non-medis yang drastis, padahal pekerja non-medis tersebut berada di garda terdepan penanganan COVID-19; (iii) pengurangan anggaran yang drastis untuk dinas-dinas terkait penanggulangan bencana, padahal dinas-dinas tersebut memilki andil besar dalam penanganan banjir dan COVID-19.

Harapan PSI Fraksi PSI adalah agar Pemprov DKI Jakarta dapat memperhatikan isu prioritas anggaran, agar dinas-dinas yang sangat berperan dalam mengatasi permasalahan Jakarta dapat tersuplai anggaranya, dan anggaran yang tidak urgen dapat dipangkas.

Nah, untuk mengetahui lebih detail proses penyusunan perda ini, yuk klik link berikut : https://bit.ly/KupaKomisiA

Bersama PSI, yuk kita bangun DKI Jakarta sama-sama!

Jika ada masukan dan saran bisa kirim langsung via whatsapp ke nomor 0812-86082900

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn