Perkembangan Pembahasan Anggaran Perubahan 2020 Komisi D

Pembahasan KUPA-PPAS 2020 menjadi salah satu rangkaian dalam penyusunan APBD Perubahan 2020. Dalam pembahasan KUPA-PPAS 2020 di Komisi D difokuskan kepada 6 dinas di bawah Komisi D yaitu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman; Dinas Pertamanan dan Hutan Kota; Dinas Lingkungan Hidup; Dinas Sumber Daya Air; Dinas Bina Marga; dan, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan.

Secara garis besar yang menjadi sorotan Fraksi PSI di pembahasan KUPA-PPAS 2020 Komisi D adalah: (i) anggaran untuk penanganan banjir kurang memperhatikan peningkatan kapasitas infrastruktur banjir, terutama terkait saluran air dan tanggul laut NCICD untuk pencegahan banjir rob; (ii) belanja bibit tanaman yang seharusnya bisa dialihkan untuk hal lainnya yang lebih prioritas; (iii) Beberapa proyek pembangunan rusun masih berjalan padahal tingkat okupansi rusun yang masih rendah; (iv) Anggaran revisi RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) dan Peraturan Zonasi dinolkan sehingga revisi menjadi tertunda karena dianggap tidak prioritas. Padahal revisi ini mengatur banyak perijinan dan peraturan tata ruang di Jakarta. Harapan Fraksi PSI adalah agar Pemprov DKI Jakarta bisa menentukan anggaran mana yang prioritas, sehingga anggaran ini nantinya dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada di Jakarta.

Oleh karena itu, Fraksi PSI mengajak bro dan sis semua untuk sama-sama kita cek dengan teliti penggunaan anggaran di Komisi D ini. Bro dan sis bisa kasih saran melalui nomor fraksi :0812-86082900.

Untuk link bahannya bisa diunduh di: https://bit.ly/KupaKomisiD

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn