Bagikan:

Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PSI DKI Jakarta Barat, bekerjasama dengan warga di RW 01 Kelurahan Keagungan Dalam, Taman Sari menggelar berbagai perlombaan Dirgahayu RI yang ke-72.

Adapun perlombaan yang digelar adalah lomba makan kerupuk, joget jeruk, tepung duit dan panjat pinang. Warga kelurahan Keagungan Dalam, menyambut dengan antusias acara tersebut.

Ket Foto *Antusiasme warga mengikuti perlombaan perayaan Dirgahayu RI ke-72*

Farid Sofyan ketua DPD PSI DKI Jakarta Barat mengatakan bahwa acara Agustusan bertujuan untuk menghibur anggota PSI, sekaligus menjaga jalinan komunikasi antara pengurus dan anggota.

“Ini adalah acara Agustusan pertama yang digelar oleh DPD PSI Jakarta Barat. Sebagai partai baru, kami ingin memperkenalkan PSI kepada warga. Kami sangat senang dengan anstusiasme warga menyambut acara ini, anak-anak, ibu-ibu dan para lelaki turut meramaikan lomba-lomba. Meriah sekali,” jelas Farid Sofyan terkagum.  

Awalnya, acara Agustusan akan digelar sederhana. Hanya panjat pinang saja, tapi Ibu-Ibu meminta panitia untuk menggelar lomba yang bisa mereka ikuti.

“Lomba makan kerupuk, joget jeruk, tepung duit adalah ide dari warga di kelurahan Keagungan Dalam,” tambah Farid.

Hadiah dari lomba-lomba yang digelarpun menarik, diantaranya ada kipas angin, dispenser,  setrika, blander, magic com, kaos, sandal, kompor gas, mie instan. Untuk lomba panjat pinang, panitia memberikan hadiah ekslusif  yaitu sepeda.

Ketika dikonfirmasi kenapa hadiahnya sepeda, “Biar kayak dari Jokowi,” ujar Farid Sofyan, Ketua DPD PSI DKI Jakarta Barat dengan tertawa.

Pada Oktober nanti, PSI sudah bersiap untuk mengikuti proses verifikasi KPU untuk bertaruh pada Pemilu 2019. Selama proses verifikasi Partai Politik berlangsung, pengurus PSI gencar memperkenalkan PSI kepada publik.

Banyak yang menyimpan harapan kepada PSI sebagai partai baru, untuk memperbaiki wajah politik di Indonesia.

“Ajang ini sangat bermanfaat untuk berdialog dengan masyarakat, kami memang masih baru di partai. Tapi kami yakin, kami dapat bekerja bersama untuk Indonesia lebih baik,” tambah Haerul, selaku wakil Ketua DPD PSI DKI Jakarta Barat.


Bagikan: