Penerima Bansos DKI Tahap Dua Naik jadi 2 Juta KK

Pemprov DKI Jakarta telah menyelesaikan distribusi bantuan sosial (bansos) tahap satu sejak 9-25 April 2020. Bansos berhasil didistribusikan ke 1,19 juta KK, dari target awal penerima 1,2 juta KK.
Kabarnya, pada distribusi bansos tahap 2, jumlah penerima bantuan naik dari 800 ribu orang menjadi 2 juta KK. Anggota DPRD Fraksi PSI Eneng Malianasari atau biasa disapa Mili menyebut, kenaikan jumlah penerima bansos sempat dibahas dalam rapat di DPRD.
“Iya (kenaikan penerima bansos jadi 2 juta KK) di rapat kemarin,” ujar Mili saat dikonfirmasi, Rabu (6/5).
Bansos tahap dua dari Pemprov DKI belum dipastikan jadwal distribusinya. Dia mengatakan, bansos DKI tahap 2 ini akan mulai dibagikan setelah jadwal distribusi bansos dari Kementerian Sosial selesai dilakukan.
“Belum ada jadwal pasti. Katanya sekarang sedang Kemensos dulu. Iya (setelah Kemensos beres, DKI baru mulai distribusi tahap dua),” jelasnya.
Sementara untuk kenaikan porsi besaran harga setiap paket belum ditentukan akan mengalami kenaikan atau masih dengan nominal yang sama.
Sedangkan skema pendistribusian bansos masih akan dilakukan sama seperti tahap pertama. Yakni akan dibagikan 2 minggu sekali.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn