PSI: Kalau Buat Beli Sembako, Commitment Fee Formula E Rp 560 Miliar Bisa Bantu 3,7 Juta Warga DKI

Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anthony Winza Probowo mengusulkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menarik uang commitment fee penyelenggaraan Formula E sebesar Rp560 miliar yang telah dibayarkan untuk membantu warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Anthony menyebut, anggaran Rp560 miliar kalau dibelikan paket sembako bisa dibagikan ke 3,7 juta warga Jakarta dengan asumsi sepaket Rp150 ribu.

“Jika Pemprov DKI berhasil mengembalikan commitment fee Rp560 miliar, maka bisa dipakai untuk membantu 3,7 juta warga,” kata Anthony saat dikonfirmasi, Minggu (4/5/2020).

 

Selain itu, Anthony mengecam rencana Gubernur Anies Baswedan membuat program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang bertujuan melibatkan masyarakat untuk memberikan bantuan sosial.

 

Anthony mengatakan, banyak masyarakat Jakarta saat ini sedang terhimpit masalah ekonomi. Jangan sampai program itu malah menambah beban warga ibu kota yang hidup di tengah pandemi.

“Masyarakat sedang menderita dan mereka sudah bayar pajak, sehingga tidak elok rasanya jika pemerintah bikin crowdfunding. Jangan sampai ada kesan bahwa Pemprov DKI minta-minta duit ke rakyat untuk pembagian bansos, tapi Pak Gubernur malah buang-buang uang pajak untuk acara balapan yang tidak penting,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn