Michael Victor Sianipar
DPW DKI Jakarta, Ketua

Bro Michael sangat passionate dalam memperbaiki politik Indonesia. Sebelumnya, ia adalah staf pribadi dari Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (“Ahok”) dari tahun 2012 sampai 2017. Mengikut kelulusannya dari Yonsei University jurusan Ilmu Politik, ia memulai pekerjaannya sebagai asisten kampanye selama Pilgub 2012, sebelum akhirnya bekerja membenahi birokrasi dari dalam di Balai Kota DKI Jakarta.

Selama bekerja di pemerintahan, Bro Michael telah memegang berbagai portofolio seperti penyusunan anggaran, transparansi pemerintahan, pemberantasan korupsi, program magang, manajemen wiliayah, seleksi kepegawaian, hingga pengembangan Jakarta Smart City. Sebagai politisi muda, Michael juga memiliki pengalaman maju di pencalonan legislatif DPRD Jakarta di tahun 2014.

Di dalam kampanye pilgub pemenangan Ahok-Djarot 2017, Bro Michael juga berperan mengembangkan sistem penggalangan dana pertama di Indonesia dan berhasil mendatangkan sumbangan sebesar 87,9 M dari 17.000 penyumbang dalam jangka waktu empat bulan saja. Bro Michael juga mengembangkan gerakan Kampanye Rakyat, yaitu gerakan sosial yang berkeyakinan bahwa pemerintahan yang baik oleh politisi baik hanya dapat diwujudkan jika melalui pendanaan politik yang partisipatif, akuntabel, dan bertanggung jawab.

Selain aktif di PSI, Bro Michael juga membuka kantor konsultan baru untuk mengidentifikasi dan mendukung calon kepala daerah potensial. Ia dan rekan-rekannya sedang membantu lima calon gubernur di berbagai provinsi yang akan maju di kontes Pilkada serentak 2018 nanti.