aksi bersih dpw psi dki

Aksi Bersih Pengurus dan Relawan PSI Pasca Banjir di Pasar Baru

Sisa-sisa tanah bercampur air ini menjadi pemandangan umum yang terlihat di pemukiman warga di Kelurahan Pasar Baru, Jakarta pusat. Kelurahan ini menjadi salah satu daerah yang terdampak banjir tanggal 1 januari kemarin.

Pengurus, kader dan relawan PSI bersama dengan warga sekitar, mengadakan aksi bersih-bersih hari minggu tanggal 5 Januari.Ketua RW 04, Andi Rachman menyampaikan apresiasinya kepada tim DPW PSI DKI yang telah berjibaku membantu warga membersihkan jalan. . 

aksi bersih psi di pasar baru
Pengurus DPW PSI bersama relawan dan warga setempat bersihkan sampah dan sisa lumpur

“Dampak banjir ini sangat besar, terutama masalah lumpur-lumpur ini yang sempat masuk rumah warga. Syukurlah dari pihak PSI membantu warga kami, kami mengucapkan terima kasih juga yang sebesar-besarnya. Ke depan, semoga PSI semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Andi.

Sekretaris DPW PSI DKI, Elva Qolbina mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan lanjutan dari aksi bersih-bersih di Bintaro, Jakarta selatan. Di Bintaro, pengurus DPP PSI bersama warga setempat dan relawan PSI membersihkan SD 005 Bintaro yang dipenuhi lumpur akibat air bercampur tanah masuk ke lingkungan sekolah.

psi dan warga
Kegiatan bersih-bersih semakin mendekatkan PSI dengan warga

Saat hujan lebat sepanjang malam 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, air merendam lebih dari 200 rumah warga di Kelurahan Pasar Baru. Ketinggian air bervariasi dari 40 sentimeter hingga 1 meter. 

Tim PSI bersama warga menyisir beberapa lokasi di wilayah RW 04, dan mengumpulkan karung-karung berisi lumpur dari 4 ruas jalan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn