Kader PSI Ngaku Laporkan Bintang Emon, Ketua DPW DKI Bilang Begini

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta menyatakan, Charlie Wijaya bukan merupakan pengurus atau mantan caleg PSI. Klarifikasi itu dinyatakan Ketua DPW DKI Jakarta, Michael Sianipar karena Charlie mengaku melaporkan komika Bintang Emon ke Kementerian Informasi dan Informatika (Kominfo).

“Kami tidak mengenal Bro Charlie Wijaya. Mungkin saja pernah ada interaksi dengan PSI, tapi yang bersangkutan bukan pengurus PSI, juga bukan mantan caleg PSI,” ujar Ketua DPW DKI Jakarta, Michael Sianipar, Selasa (16/5).

Charlie mengaku sebagai mantan Caleg Parlemen Remaja 2019. Padahal program tersebut bukanlah yang digagas oleh PSI. Artinya PSI tidak memiliki program tersebut.

“Perlu diketahui, program Parlemen Remaja 2019 digelar DPR RI, bukan program dari PSI,” katanya.

Michael menegaskan, pelaporan itu dilakukan dalam kapasitas Charlie sebagai pribadi. Tidak ada hubungan dengan PSI.

Adapun ‎dalam akun Instagram Charlie sempat mengunggah foto Bintang Emon. Dalam keterangannya dia menyebut telah melaporkan Bintang Emon kepada Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Aduan saya telah dicatat dengan nomor tiket #58200613,” ujarnya.

“Kenapa saya melaporkan? Bagi saya hakim sudah melaksanakan tugasnya dengan semestinya dan kita tahu bersama kedua pelaku sudah diadili dan divonis bersalah serta dipenjara,” tulis Charlie Wijaya.

Namun unggahan itu kini sudah hilang. Sementara Charlie salah kaprah. Padahal dua pelaku penyiraman cairan keras ke Novel Baswedan belumlah vonis. Melainkan baru penuntutan. Terakhir Charlie mengunggah meme bertulis “kebenaran akan muncul di akhir. Tuhan tidak pernah tidur”.

Dalam keterangan unggahan itu, Charlie mengaku mendapat banyak serangan dari pendukung Bintang Emon.
“Bagi saya tidak terlalu bermasalah. Karena saya yakin kebenaran akan muncul di akhir. Dan Tuhan tidak pernah tidur,” tuturnya.

Dalam beberapa unggahannya, Charlie juga kerap terlibat dalam aktivitas PSI. Salah satunya ia berfoto mengenakan kostum partai.

Di situ tertulis laporan kegiatan solidaritas pandemi Covid-19. Charlie menuliskan dirinya Kader Termuda Partai Solidaritas Indonesia.

Sekadar diketahui, Bintang Emon yang dikenal sebagai komika, lewat video yang ia unggah di akun instagrmanya sempat mengulas tuntutan Jaksa pada pelaku penyiraman Novel Baswedan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn